sirkuit mandalika

Beberapa Alasan Sirkuit Mandalika Disebut Lintasan Terindah di MotoGP

wargoal.com – Beberapa alasan Sirkuit Mandalika yang diklaim sebagai lintasan terindah di MotoGP. Karena, Sirkuit ini ramai disorot saat digelarnya balapan MotoGP pada maret 2022.

Setelah menggelar tes pramusim MotoGP 2022 pada awal bulan ini, Sirkuit Mandalika akan digunakan sebagai arena balap MotoGP yang baru. Balapan akan beralangsung pada 18-20 Maret 2022.

Oleh karena itu, beragam komentar positif dan negatif bermunculan untuk Sirkuit Mandalika. Karena, saat digunakan menggelar tes pramusim MotoGP 2022, beberapa pembalap memang merasa kurang puas dengan kondisi lintasan yang berdebu.

Tapi, disisi lain, banyak juga yang memberikan pujian. Mereka tanpa ragu mengakui keindahan dari Sirkuit ini. Dan juga, lintasannya disebut sebagai lintasan terindah. Berikut ini beberapa alasan Sirkuit Mandalika disebut lintasan terindah di MotoGP.

Pemandangan Indah

Alasan yang menjadi faktor sangat penting adalah, Sirkuit ini akan menjadi lintasan yang terindah di MotoGP. Dikarenakan suasananya yang dikelilingi pemandangan alam yang indah.

Hal ini juga dikatakan langsung oleh pihak MotoGP. Mereka menyebut Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit tercantik di dunia.

“Tempat yang luar biasa! (diikuti emoji bendera Indonesia) Sirkuit Mandalika adalah sirkuit tercantik di dunia (diikuti emoji merah hati),” tulis akun Twitter @MotoGP.

Keindahan alam Sirkuit Mandalika memang tak perlu diragukan lagi. Sirkuit yang dikelilingi dengan pantai indah memanjakan mata, serta bukit-bukit kecil yang menambah keindahan trek ini. Tidak heran, para pembalap bisa menikmati keindahan alam tersebut.

Tikungan dan Layout Trek Disukai Pembalap

Salah satu alasan Sirkuit ini disebut lintasan terindah di MotoGP karena tikungan dan layout treknya. Ada banyak pujian yang diberikan tentang dua hal ini, walau tetap ada desakan agar diadakan sedikit perbaikan guna membuatnya menjadi sempurna.

Salah satunya datang dari Luca Marini. Adik dari Valentino Rossi ini mengatakan Sirkuit Mandalika sebagai salah satu trek terbaik yang ada di kalender balap.

“Saya pikir treknya salah satu yang terbaik di kalender, hanya perlu dibersihkan, terlepas dari ini, treknya sangat bagus, tikungan enam dan tujuh adalah tikungan terbaik di dunia,” ujar Marini.

Hadirkan Tantangan Baru kepada Pembalap

Masih soal lintasan, para pembalap mendapat tantangan baru kala mentas di sana musim ini. Tak heran, balapan akan berjalan seru karena tikungan dan layout sirkuit yang memberi tantangan baru.

Dalam tes pramusim MotoGP 2022 tersebut, beberapa pembalap memperlihatkan kinerja apik. Salah satunya Pol Espargaro dari Repsol Honda yang menjadi tercepat.

Seperti Jalani Liburan

Pembalap MotoGP di sirkuit ini akan berasa seperti menjalani liburan saat bertanding di sana. Bagaimana tidak, hamparan pemandangan indah mengelilingi sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut.

Menjadi Sirkuit Yang Aman

Trek di Sirkuit Mandalika dinilai menjadi yang teraman. Hal ini diutarakan oleh Direktur utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria.

Dia mengatakan Dorna Sports sebagai promotor MotoGP menyampaikan sangat puas dengan kinerja semua pihak dalam menyukseskan tes pramusim di Sirkuit Mandalika. Sirkuit ini pun disebut aman untuk menggelar balapan MotoGP.

“Tes pramusim lalu, Dorna sangat puas dengan petugas lintasan, marshall, keamanan, dokter, serta lintasan. Mandalika merupakan salah satu sirkuit teraman karena lebar, setiap tikungan run off, dan gravel juga lebar jadi aman,” ujar Priandhi Satria.

 

Khusus buat kamu yang ingin menang dan dapat cashback terus! Yuk klik disini untuk informasi lebih lanjut. Ada berbagai macam jenis permainan yang bisa kamu mainkan.

 

Okezone