Bonus New Member
Bayern Munchen menang pada kompetisi Piala Dunia Antarklub 2020.

Bayern Munchen Menang Piala Dunia, Ini 3 Fakta Menarik Saat Melawan Tigres UANL

Wargoal.com – Dari Indosport.com, 3 Fakta tersaji dalam final Piala Dunia Antarklub yang mempertemukan Bayern Munchen vs Tigres UANL, di mana pelatih Hansi Flick mencetak rekor tak masuk akal.

Duel sengit antara Bayern Munchen dan Tigres UANL dalam final Piala Dunia Antarklub, berlangsung di Education City Stadium, dini hari tadi. Bayern Munchen akhirnya berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2020.

Hal itu dipastikan Bayern Munchen melalui gol tunggal dari Benjamin Pavard pada menit ke-59 dan tidak dapat terbalaskan oleh Tigres UANL.

Selama pertandingan berlangsung, Bayern Munchen berada di atas angin. Hal itu terlihat dari tembakan Bayern Munchen yang mencapai 5 kali lipat lebih dari apa yang dilakukan Tigres UANL.

Praktis Tigres UANL memang tak bisa menandingi superioritas Bayern Munchen di final Piala Dunia Antarklub 2020. Keberhasilan menjadi juara Piala Dunia Antarklub pun menyisakan sejumlah fakta bersejarah seperti salah satunya rekor tak masuk akal Hansi Flick.

Samai Sextuple Barcelona

Tapi sebelum itu, Bayern Munchen sendiri juga akhirnya masuk buku sejarah setelah berhasil menyamai pencapaian Barcelona untuk meraih sextuple. Perlu diketahui kalau sextuple adalah suatu kondisi di mana ada tim yang bisa juara 6 kompetisi dalam waktu berdekatan.

Sebelumnya, hanya ada Barcelona asuhan Pep Guardiola saja yang pernah merasakan manisnya meraih sextuple. Setelah banyak tim gagal mengulangi pencapaian Barcelona, akhirnya kini ada Bayern Munchen yang meraih sextuple.

Sebelum menjuarai Piala Dunia Antarklub, Bayern Munchen sudah memenangi gelar Bundesliga Jerman, Liga Champions, DFB Pokal, Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa. Capaian yang begitu sempurna dari Bayern Munchen hingga membuat mereka layak masuk buku sejarah.

Jumlah Trofi Hansi Flick Lebih Banyak dari Total Kekalahan

Dengan catatan sextuple, maka itu artinya pelatih Hansi Flick telah memenangkan 6 gelar bersama Bayern Munchen. Menariknya itu menjadi tidak masuk akal karena ternyata jumlah gelar itu lebih banyak dari total kekalahan Hansi Flick selama ini.

Rekor yang sangat tidak masuk akal dari Hansi Flick, bagaimana bisa ia memenangi trofi yang lebih banyak dari total kekalahannya. Sepanjang ia melatih Bayern Munchen, Hansi Flick hanya pernah merasakan 5 kekalahan saja.

Tim-tim yang pernah mengalahkan Bayern Munchen asuhan Hansi Flick, antara lain ada Holstein Kiel, Borussia Monchengladbach 2 kali, Hoffenheim dan Bayer Leverkusen. Menjadi sangat mengherankan mengapa Hansi Flick tak menjadi pelatih terbaik tahun 2020.

Gol Perdana Parvard yang Selalu Spesial

Terakhir, sang pencetak gol kemenangan Bayern Munchen, Benjamin Pavard juga mengukir catatan spesial. Ternyata golnya ke gawang Tigres UANL itu merupakan gol perdananya untuk Bayern Munchen di ajang berformat turnamen.

Sebelumnya sang bek sayap tak pernah mencetak gol bagi Bayern Munchen di ajang selain Bundesliga Jerman. Tapi sekalinya ia mencetak gol, langsung berbuah trofi Piala Dunia Antarklub.

Pada akhirnya tahun 2020 ditutup dengan pencapaian sempurna Bayern Munchen yang memenangi semua gelar hingga sanggup menyamai pencapaian sextuple. Tak hanya itu, pelatih Hansi Flick juga mengukir rekor tak masuk akal dengan lebih banyak juara dari pada kalah.

 

Sumber

Promo Mingguan