Barcelona vs Leavante, Minggu (27/09/2021)

Barcelona vs Levante: Menang 3-0 Tanpa Koeman

Wargoal.com – Barcelona berhasil menang 3-0 atas Levante pada pekan ketujuh LaLiga Spanyol 2021/2022 tanpa sang manajer, Ronald Koeman.

Walau tanpa kehadiran Koeman yang harus absen karena suspensi, Los Cules tetap stabil bahkan terbilang cukup enerjik karena dapat menundukkan Los Granotes dengan skor 3-0 di Camp Nou.

Akibat kekalahan di Camp Nou, Levante kini dekat dengan jurang degradasi. Nasib Shkodran Mustafi dkk akan berada di dasar klasemen jika Granada, Alaves, dan Getafe meraih poin penuh di jadwal masing-masing.

Dari INDOSPORT, berikut jalan pertandingan yang sengit antara Barcelona vs Levante!

Babak Pertama

Barcelona sudah bikin gol sejak laga baru berjalan enam menit. Eksekusi penalti Memphis Depay membuat tuan rumah unggul cepat.

Depay sendiri yang mendapatkan penalti tersebut usai dirinya dilanggat Nemanja Radoja di area terlarang. Tembakannya ke arah sisi kiri bawah gawang Levante tidak mampu dibaca sama sekali oleh kiper Aitor Fernandez.

Di menit ke-14 jarak antara Barcelona dan Levante semakin melebar. Kali ini gilirang penggawa asal Belanda lainnya, Luuk de Jong, yang unjuk kebolehan.

Kerja sama dengan Sergino Dest membuat De Jong berada dalam posisi one-on-one dengan Fernadez. Tanpa kesulitan eks Sevilla dan Newcastle United itu menceploskan bola ke dalam gawang sekaligus mencetak gol perdananya untuk Barcelona.

Di sisa babak pertama tuan rumah punya segudang kesempatan untuk mendapatkan gol ketiga via Depay, Gavi, dan bahkan Gerard Pique namun tidak ada yang berhasil. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Usai rehat Depay masih jadi ancaman utama untuk lini belakang Levante namun finishingnya dari open play masih belum terlihat kualitasnya di laga ini. Dua kali winger 25 tahun itu melewatkan kans emas di menit 49 dan 65 dimana yang kedua adalah duel langsung melawan Fernandez.

Memasuki sepuluh menit pamungkas di waktu normal Barcelona melakukan tiga pergantian sekaligus. Ansu Fati, Ronald Araujo, dan Yusuf Demir diberi waktu bermain menggantikan Gavi, Oscar Mingueza, dan De Jong namun justru Levante mendapat peluang apik setelahnya.

Alejandro Cantero memenagi duel dengan Pique untuk menyongsong umpan silang Pablo Martinez di kotak penalti namun gol balasan batal tercipta. Marc-Andre Ter Stegen masih sigap menutup ruang tembak.

Ansu Fati kemudian menutup pesta Barcelona dengan gol pertama sejak kembali dari absen 10 bulan karena cedera. Di masa injury time, pemakai kostum nomor 10 La Blaugrana tersebut memanfaatkan celah yang dibuat Depay untuk menaklukkan Fernandez dari tepi kotak penalti. Skor 3-0 jadi hasil akhir laga.

Susunan Pemain Barcelona vs Levante

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Osca Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Sergino Dest, Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Gavi, Philippe Coutinho, Luuk de Jong, Memphis Depay

Levante (4-4-2): Aitor Fernandez, Jorge Miramon, Sergio Postigo, Shkodran Mustafi, Carlos Clerc, Jorge de Frutos, Pepelu, Nemanja Radoja, Gonzalo Melero, Dani Gomez, Roger Marti

INDOSPORT