Bonus New Member
Lionel Messi.

Barcelona Tak Lagi Sama, Lionel Messi Harus Hengkang

Wargoal.com – Oscar Ruggeri, sang legenda timnas Argentina, telah menilai bahwa ini sudah waktunya Lionel Messi untuk pergi meninggalkan Barcelona. Tim asal Spanyol itu tak lagi sama seperti beberapa musim yang lalu.

Dalam dua musim terakhir, Barcelona mengalami situasi yang cukup menyulitkan. Setelah musim lalu, La Blaugrana gagal di semua kompetisi pertandingan. Mereka sama sekali tak mampu meraih satu gelar pun.

Hal tersebut diperparah dengan kekalahan Barcelona saat berduel melawan Bayern Munchen. Kenyataan pahit harus ditelan Barcelona saat harus kalah telak dengan skor 2-8.

Musim 2020/2021 masih terus berlanjut, namun situasi yang makin sulit tergambar di wajah Barcelona. Skuat mereka merasa kesulitan untuk bisa bersaing di La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Situasi klub yang tidak stabil, serta hubungan Lionel Messi dan klub yang kurang membaik, nampaknya Lionel Messi harus meninggalkan Barcelona. Dari Bola.net, berikut penjelasannya.

Sudah Habis, Barcelona!

Selain faktor prestasi yang tidak cukup bagus, hubungan Lionel Messi dan Barcelona diyakini tidak cukup bagus. Karena itu, Oscar Ruggeri menyarankan agar La Pulga meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya.

“Lionel Messi harus meninggalkan Barcelona. Messi masih menjadi yang terbaik, tetapi semua tim sudah kehilangan rasa hormat pada Barcelona,” ucap Oscar Ruggeri pada EPSN dikutip dari Marca.

“Sudah berakhir, Lionel Messi harus meninggalkan Barcelona, mereka telah melakukan banyak hal pada Messi dan kami rasa cukup sampai di sini,” tegas sosok yang juga pernah bermain di Real Madrid itu.

Kasus Luis Suarez

Oscar Ruggeri menyebut satu alasan kuat lain mengapa Lionel Messi harus pindah dari Barcelona. Keputusan klub melepas Luis Suarez ke Atletico, kata Oscar Ruggeri, menjadi sangat menyakitkan bagi Messi.

“Barcelona menendang Luis Suarez, dan lupa bahwa dia adalah teman Messi, bagian dari keluarga. Suarez adalah pencetak gol. Anda tidak bisa mengusirnya. Tidak banyak pemain yang berada di level Suarez saat ini.”

“Lionel Messi sudah kehilangan rasa hormat untuk Barcelona,” kata Rugeri.

Lionel Messi sendiri belum mengambil sikap tentang masa depannya. Pemain 33 tahun hanya membuat keputusan untuk tidak mengadakan negosiasi kontrak baru dengan Barcelona. Kontrak Messi akan habis pada Juni 2021 nanti.

Sumber

Promo Mingguan