Badai Cedera Lakers, Gim Pembuka Kehilangan Empat Pemain

Wargoal.com –Musim belum dimulai dan Los Angeles Lakers sudah menghadapi salah satu musuh terbesar tim NBA, cedera. Setelah Trevor Ariza membuka daftar tepat sebelum pramusim, kini setidaknya ada empat pemain Lakers dalam kondisi mendapatkan perawatan. Buruknya lagi, keempatnya adalah pemain berposisi garda atau sayap.

Talen Horton-Tucker menepi karena cedera ibu jari, Kendrick Nunn gangguan di engkel, Malik Monk bermasalah dengan pangkal paha, sedangkan Wayne Ellington baru saja dikabarkan cedera di area hamstring. Ellington adalah nama terbaru yang muncul tepat sebelum gim lawan Golden State Warriors, Selasa, waktu setempat.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Nunn dan Monk ditargetkan bisa bermain tepat di gim pembuka musim reguler. Nunn sendiri belum terlihat melakukan aktivitas berat sedangkan Monk sudah melakukan pemanasan sebelum gim di laga lawan Warriors.

Cedera dalam jumlah masif ini jelas akan mempengaruhi kesiapan Lakers menghadapi musim baru. Apalagi, dari sederet laga pramusim ini, Lakers bisa terlihat sangat jelas bermasalah di area back court, baik secara penyerangan dan pertahanan.

Catatan kekalahan 111-99 atas Warriors menjadi catatan kemasukan poin terkecil Lakers di pramusim sejauh ini. Sebelumnya, dalam empat gim, mereka kemasukkan setidaknya 120 poin di tiga gim. Satu gim lainnya mereka membiarkan lawan mencetak 117 poin.

Meski barisan bintang dan pelatih Lakers masih tampak tenang menyikapi hal ini, jika tidak direncanakan lebih matang, Lakers berpotensi kehilangan banyak kemenangan di awal musim. Ditambah dengan sisa pemain yang sehat adalah veteran-veteran yang juga rentan cedera, Lakers bisa dibilang sudah melalui jalan terjal bahkan sebelum musim dimulai.