Bonus New Member
Arsenal vs Leeds United, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

Arsenal vs Leeds United: Ini 5 Fakta Menarik Usai Pertandingan

Wargoal.com – Arsenal menjamu Leeds United pada lanjutan Liga Inggris, Senin (15/2/2021) dini hari WIB. Pada laga itu, The Gunners berhasil meraih kembali kemenangan dengan skor 4-2.

Dari empat gol yang di cetak The Gunners di Emirates Stadium, nama Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak hattrick pertamanya di Liga Premier.

Ini merupakan hattrick pertama pemain Arsenal setelah terakhir kali Aaron Ramsey mencetak hattrick pada tahun 2018 saat mengalahkan Everton dengan skor 5-1.

The Gunners berhasil unggul di menit ke-13 melalui tendangan Aubameyang dan kemudian menggandakan kedudukan melalui tendangan penalti sebelum Hector Bellerin mengubah skor 3-0 pada babak pertama.

Pierre-Emerick Aubameyang mampu menyempurnakan hattrick-nya lewat tendangan penalti di menit ke-41 dan cetakan gol di menit ke-47. Sementara, Leeds United hanya mampu mengejar The Gunners dengan dua gol melalui tendangan Pascal Struijk di menit ke58 dan Helder Costa di menit ke-69.

Hasil kemenangan itu membuat Arsenal mampu menyalip Leeds United di posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 34 poin dari 24 pertandingan. Sementara Leeds United harus menempati urutan 11 dengan raihan 32 poin namun menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Disadur dari Suarabola.com, Berikut fakta – fakta menarik usai kemenangan Arsenal atas Leeds yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Arsenal mencetak empat gol (atau lebih) di Emirates untuk pertama kalinya di Premier League musim ini, terakhir kali mereka melakukannya saat menang 4-0 atas Norwich pada Juli musim lalu.
  2. Leeds hanya memenangkan satu dari 24 pertandingan liga tandang terakhir mereka di London (Seri 6, Kalah 17), kalah di keempat pertandingan tersebut musim ini dengan skor agregat 14-4.
  3. Leeds tetap tanpa kemenangan dalam sembilan pertemuan dengan Arsenal di semua kompetisi (Seri 2, Kalah 7), sejak kemenangan 3-2 di Premier League di Highbury pada Mei 2003.
  4. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ke-199, 200, dan 201 di lima liga besar Eropa dalam penampilannya yang ke-369. Dia adalah satu dari sembilan pemain yang mencetak 200+ gol di lima divisi.
  5. Aubameyang adalah pemain ketiga dalam sejarah Liga Premier yang mencetak hat-trick pada Hari Valentine, setelah Matt le Tissier vs Liverpool pada 1994 dan Michael Owen vs Sheffield Wednesday pada 1998.

 

Sumber

Promo Mingguan