Arsenal Ternyata Sudah Pikirkan Pecat Mikel Arteta, Tunjuk Massimiliano Allegri

 

Arsenal mulai mempertimbangkan untuk mendepak Mikel Arteta lalu menunjuk eks pelatih sukses Juventus Massimiliano Allegri sebagai manajer baru.

Laporan dari Calciomercato menyebut bahwa direktur teknik Arsenal Edu mulai mempertimbangkan untuk mendepak manajer Mikel Arteta.

Media kenamaan Italia itu mengklaim, Edu telah mengidentifikasi mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri sebagai kandidat kuat pengganti Arteta.

Namun pergantian ini akan terjadi jika kondisi The Gunners semakin buruk di tangan mantan asisten pelatih Pep Guardiola tersebut.

            Artikel Lainnya:

Calciomercato sebelumnya juga sudah berspekulasi jika Arsenal pada akhirnya memecat Arteta, klub London Utara itu akan menunjuk Allegri sebagai suksesor.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa Allegri ditawarkan kesempatan untuk menukangi The Gunners di tengah musim sembari mempelajari secara detail permasalahan apa yang sebetulnya dihadapi skuad saat ini.

Jika rumor ini benar, maka hal ini akan menjadi keputusan mengejutkan.

Pasalnya, Arteta sendiri belum menjalani satu musim penuh di Arsenal sejak dipekerjakan di tengah musim lalu. Sebagian pihak menilai, pria Spanyol itu masih perlu diberi waktu untuk membangun filosofi dan prinsip-prinsipnya di Emirates Stadium.

Terlebih dia telah menghadirkan trofi Piala FA dan Community Shield tak lebih dari setahun dia menukangi Pierre-Emerick Aubameyang cs.

Sayangnya, Arsenal memang tengah tertatih-tatih di Liga Primer Inggris musim 2020/21, di mana mereka saat ini menghuni urutan ke-15 klasemen sementara setelah hanya meraih empat kemenangan dari 11 pertandingan berlalu.

Setelah menyapu bersih seluruh laga fase grup di Liga Europa dengan kemenangan, akhir pekan ini Arsenal akan menghadapi Burnley di lanjutan Liga Primer. Laga ini diyakini bakal mempertaruhkan jabatan sang manajer di London Utara.

Sumber: goal.com

Leave a Reply