liverpool

Arsenal Hanya Bermain 15 Menit, dan Kalah Dari Liverpool 0-4

wargoal.com – Mikel Arteta tidak ingin berbohong soal kekalahan Arsenal dari Liverpool akhir pekan lalu. The Gunners tidak berdaya dan harus tunduk dengan hasil telak 0-4.

Bertandang ke Anfield, Arsenal sudah diduga akan kalah, tapi tentu tidak dengan skor besar 4-0. Hasil ini jadi tamparan keras untuk Arteta dan skuadnya.

Meski begitu, Arteta dan skuad Arsenal seperti tidak terlalu ambil pusing dengan hasil tersebut. Mereka mengaku kalah level dari Liverpool yang sudah membangun tim dalam enam tahun.

Bahkan Arteta mengakui Arsenal cuma mengimbangi permainan Liverpool selama 15 menit. Berikut penjelasannya

15 menit awal

Arsenal sempat mengimbangi Liverpool di awal laga, namun setelah itu pertandingan berlangsung berat sebelah. Arteta sendiri menyadari kalau timnya tidak bermain maksimal dan tidak bisa mengimbangi tim lawan.

“Menurut saya, kami membuang pertandingan setelah 15 menit. Kami melakukan hal-hal yang seharusnya tidak perlu dilakukan melawan tim terbaik di liga,” ucap Arteta.

“Mereka menyerang kami dalam umpan-umpan pendek. Mereka memiliki winger yang masuk ke sisi dalam full-backs Anda.”

“Seharusnya kami bisa lebih baik mengatasi itu, namun kami gagal,” tambahnya.

Gol dianulir

Arteta mengakui Arsenal membuat sejumlah kesalahan yang menyulitkan diri sendiri. Mereka sempat mengimbangi Liverpool, akan tetapi tidak bertahan lama.

“Ada gol kami dianulir, lalu kami kebobolan dari set-play. Di babak kedua, ketika kami harus membangun momentum dan berkembang, kami justru kehilangan kontrol dalam 15-20 menit awal,” ujarnya Arteta.

“Kami mudah kehilangan bola di area-area berbahaya. Kami sama sekali tidak menekan mereka dan mereka menghukum kami,” tegasnya.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: bola.net