Arcadegeddon

Arcadegeddon Menjadi Game PS5 Pertama Dengan AMD FSR

WARGOAL TEKNO – Fakta bahwa Arcamaggedon mendapat dukungan AMD FidelityFX Super Resolution bukanlah kejutan, karena AMD secara resmi mengumumkan game ini bergabung dengan daftar judul yang didukung, tetapi fakta bahwa build PlayStation dari game yang sama juga tentu saja merupakan perkembangan penting.

Dalam patch note, pengembang Arcamageddon telah mengungkapkan bahwa tidak hanya versi PC tetapi juga versi PlayStation 5 yang mendapatkan dukungan AMD FSR. Ini menandai momen ketika game konsol pertama mendapatkan teknologi resolusi super AMD, bahkan sebelum game Xbox melakukannya.

Sony tidak pernah mengumumkan bahwa AMD FSR sedang diimplementasikan ke dalam SDK mereka. Microsoft, di sisi lain, telah secara terbuka mengkonfirmasi bahwa XBOX Game Development Kit mereka sekarang termasuk perpustakaan AMD FSR, memungkinkan implementasi untuk pengembang game.

Selain FSR, versi PlayStation 5 memiliki TAAU yang diaktifkan secara default, yang dimaksud TAAU sendiri adalah Temporal Anti-Aliasing Upsample yang merupakan bagian dari Unreal Engine. AMD sendiri memang telah mengembangkan teknologi ini guna menambah performa yang dihasilkan.

TAAU menawarkan konvergensi gambar yang lebih tajam dengan lebih baik tetapi membutuhkan lebih banyak kekuatan pemrosesan pada resolusi yang lebih tinggi. Dengan menggabungkan kedua teknologi tersebut, pengembang telah menemukan cara untuk meningkatkan kualitas gambar dan kinerja.