Bek Juventus, Dani Luiz (twitter.com/juventusfcen)

Apes Jelang Lawan Villarreal, Juventus Masih Bisa Menang?

Wargoal.com – Juventus harus mengalami kejadian apes jelang lawan Villarreal pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Dua pemain andalannya, Paulo Dybala dan Daniele Rugani tak turut andil dalam laga tersebut.

Cedera Dybala datang saat sang pemain tampil sebagai starter dalam derby Turin melawan Torino di ajang Liga Italia pada Sabtu (19/02/22) lalu. Hanya saja sang bintang Argentina sudah harus ditarik keluar di menit ke-53.

Usai laga yang berkesudahan 1-1 tersebut Juventus mengetahui jika Dybala menderita masalah pada otot pahanya. Belum diketahui kapan pemain 28 tahun itu bisa pulih karena butuh pemeriksaan lebih lanjut.

Potensi absennya Dybala cukup membuat persiapan Juventus untuk menghadapi Villarreal berantakan. Pasalnya trisula lini depan Il Bianconeri yang juga beranggotakan Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic tak akan lengkap tanpanya. Ditambah lagi La Joya adalah top skor mereka di Liga Champions dengan tiga gol.

Sementara itu, cedera Rugani juga tidak kalah merepotkan. Dengan menepinya tembok asal Italia tersebut karena problem pada pinggang, kini Juventus hanya punya satu bek sentral murni saat ini.

Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang seharusnya menjadi opsi utama sudah harus tumbang lebih dulu. Kini hanya tersisa Matthijs de Ligt di jantung pertahanan si Nyonya Tua.

Dalam pertandingan melawan Torino saja pelatih Max Allegri sudah dipaksa untuk berinisiatif ekstra. Sebagai tandem darurat De Ligt, Alex Sandro ditarik dari pos bek kiri untuk bermain lebih sentral. Itulah mungkin salah satu alasan kenapa Juventus batal menang.

Siapa Jadi Ganti?

Strategi yang sama kemungkinan bakal Juventus terapkan lagi. Sepertinya terlalu riskan untuk mencoba menempatkan bek tengah muda dari akademi untuk disandingkan dengan De Ligt di Estadio La Ceramica nanti.

Terlebih Villarreal meskipun tak punya nama dan reputasi sebesar Juventus namun mereka tampil cukup apik musim ini di kancah domestik. El Submarino Amarillo berada di enam besar Liga Spanyol dan masih sangat lebar kesempatan mereka untuk finis di zona Liga Champions.

Sementara itu untuk menggantikan Paulo Dybala kemungkinan Federico Bernardeschi akan ditunjuk oleh Massimiliano Allegri. Jika tidak, salah satu dari Weston McKennie dan Andrien Rabiot pun sebenarnya juga bisa dicoba oleh Juventus.

 

INDOSPORT