Bonus New Member
Barcelona vs Paris Saint-Germain, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Apakah Masa Kejayaan Barcelona Sudah Mulai Runtuh?

Wargoal.com – Apakah masa kejayaan Barcelona sudah mulai runtuh?

Usai dipermalukan oleh Paris Saint-Germain dengan skor 1-4 di Camp Nou pada ajang Liga Champions Eropa Leg 1 (17/2/21), lalu dikalahkan oleh Sevilla di Semi Final Copa Del Rey Leg 1 pada (11/2/21) dengan skor 2-0 dan dikalahkan oleh Athletic Bilbao di Final Piala Super Spanyol pada (18/1/21) dengan skor 3-2.

Semenjak ditinggalkan oleh sang pelatih Pep Guardiola dan Luis Enrique, Barcelona cukup kesulitan untuk mencari pengganti kedua pelatih tersebut. Pada masa kepelatihan Pep Guardiola dan Luis Enrique Barcelona sangat perkasa di Liga Eropa maupun Liga Domestic.

Terbukti pada masa Pep Guardiola pada tahun 2008-2012 Barcelona mampu memenangi sebanyak 14 trofi diantaranya meraih 6 gelar sekaligus pada tahun 2009. Selain itu, pada masa Luis Enrique pada tahun 2014-2017 Barcelona mampu memenangi sebanyak 9 trofi diantaranya meraih treble winner pada tahun 2015 dan itu merupakan masa-masa kejayaan La Blaugrana.

Selain ditinggalkan oleh pelatih hebat Barcelona juga ditinggalkan oleh beberapa pemain pilar nya seperti Xavi, Iniesta, Villa, Alves, Neymar dan Suarez. Saat ini yang tersisa dari generasi emas Barcelona hanya Messi dan Pique.

Saat ini Ronald Koeman sedang mamasuki masa transisi pada tim. Koeman mulai mengandalkan pemain muda untuk membuktikan bahwa klub Barcelona akan kembali Berjaya dengan mengandalkan pemain-pemain muda.

Namun kekalahan telak yang diterima Barcelona dikandang menjadi pukulan keras bagi Koeman, tetapi Koeman bersikap realistis. “Kekalahan 1-4, normalnya akan terasa sangat sulit. Saya bisa saja membohongi anda, tapi fakta bahwa ketertinggalan 1-4 di leg kandang, hanya ada sedikit yang bisa lolos,” ujar Koeman kepada awak media, dikutip dari Goal International.

 

Sumber

Promo Mingguan