cristiano ronaldo

Apakah Cristiano Ronaldo Akan Main Di Tiap Pertandingan?

wargoal.com – Mantan penyerang Manchester United Dimitar Berbatov meyakini Cristiano Ronaldo saat ini tak akan selalu minta dimainkan di skuad MU.

Ronaldo sekarang menambah sesak persaingan di lini serang MU. Sebelumnya sudah ada Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani.

Cristiano Ronaldo sebenarnya mendarat di MU secara mendadak. Ia sempat dikabarkan akan gabung dengan PSG.

Kemudian ada kabar kalau ia juga sempat merapat ke Manchester United. Ada juga gosip yang menyebut Ronaldo sempat menawarkan diri ke Barcelona.

Ronaldo tak Selalu Dimainkan

Dimitar Berbatov mengatakan kalau Cristiano Ronaldo memang sosok yang selalu ingin meraih kemenangan. Ia juga selalu ingin mencetak banyak gol.

Ia juga tahu Ronaldo pasti akan minta selalu dimainkan. Tapi Berbatov yakin kali ini situasinya di Manchester United akan berbeda, terlebih karena CR7 kini sudah jauh lebih dewasa.

“Pertama, apakah Ronaldo ingin bermain di setiap pertandingan? Karena ya ia adalah pemenang serial, ya ia ingin memainkan setiap pertandingan sepanjang karirnya dan setiap pemain menginginkan itu,” ujarnya. “Tetapi sekarang ia berusia 36 tahun dan waktu tidak menunggu siapa pun,” sambung Berbatov.

“Ia lebih dewasa dan saya sangat ingin tahu bagaimana tepatnya Ole akan mengelola situasi ini. Ronaldo telah melakukan semuanya, ia telah melihat semuanya. Ia akan melakukan percakapan yang baik dengan Ole dan karena ada lima striker di tim sekarang, semua orang membawa sesuatu yang sedikit berbeda,” ucapnya.

“Bagaimana tepatnya Ole akan mengelola semua orang dan membuat semua orang bahagia akan menjadi sangat rumit. Saya pernah berada dalam situasi yang sama dan saya tahu bahwa pada akhirnya seseorang tidak akan bahagia, tetapi saya percaya Ronaldo akan cukup dewasa untuk memahami situasi dan mengetahui bahwa tim selalu yang utama,” sebutnya.

Ingat Usia

Sebelumnya eks bek Manchester United yakni Mikael Silvestre memberikan pesan pada Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan Ronaldo sekarang harus ingat usia.

“Kesulitannya adalah Ronaldo menyadari bahwa ia harus mendapat waktu untuk istirahat. Ia masih bermain untuk Portugal,” ujar Silvestre.

“Ya, ia ingin bermain sepanjang waktu tetapi ia perlu tahu kapan harus melepaskan gas yang sulit,” lanjutnya.

“Anda bisa berlatih sekeras pemain 20 tahun dan Anda tidak bisa. Kenyataannya adalah Anda harus istirahat sehingga Anda bisa mencapai puncaknya sepanjang laga, jadi itu akan menjadi yang terbaik. Tantangan baginya, tetapi saya pikir ia bisa melakukan itu,” tegasnya.

Dimitar Berbatov pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United walau hanya sebentar. Karena setelah ia merapat ke Old Trafford, di akhir musim Ronaldo hijrah ke Real Madrid.

 

Ingin dapat update seputar bola dan prediksi angka yang akurat? Yuk gabung di group telegram! Linknya ada disini!

sumber: bola.net