Bonus New Member
Chelsea vs Burnsley, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.

Aksi Kepa, Salah Satu Keberuntungan yang Naungi Chelsea

Wargoal.com – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, merasa beruntung atas kemenangan Chelsea melawan Barnsley dini hari tadi. Tuchel mengakui, tak hanya sekali ini Chelsea dinaungi Dewi Fortuna.

The Blues duel melawan Barnsley pada laga putaran kelima Piala FA, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Duel itu berlangsung di markas besar Barnsley, Oakwell Stadium dan membawa kemenangan untuk Chelsea dengan skor 1-0.

Skor tunggal yang dimiliki Chelsea itu dicetak oleh Tammy Abraham di menit ke-64. Sang penyerang pun berhasil membawa Chelsea lolos ke babak perempat Final. The Blues nantinya akan ditantang sesama klub Premier League yaitu Sheffield United.

2 Keberuntungan

Menurut Tuchel, keberuntungan pertama terjadi pada menit ke-11. Saat itu, Barnsley punya peluang bagus dari Callum Brittain. Namun, masih ada Kepa Arrizabalaga yang tampil bagus di bawah mistar.

Kepa dengan gemilang melakukan penyelamatan sehingga gawang Chelsea urung kebobolan.

“Kami dua kali beruntun. Pada babak pertama, ada Kepa yang menyelamatkan kami,” ucap Tuchel di situas resmi klub.

Keberuntungan kedua terjadi pada menit ke-78. Michael Sollbauer punya peluang emas untuk membuat skor menjadi 1-1. Namun, ada Tammy Abraham yang membuang bola sebelum masuk ke gawang.

“Tammy menyelamatkan kami dengan sundulannya, jadi pada akhirnya kami harus mengakui bahwa kami kesulitan. Tapi, terkadang di piala memang begini,” ucap Tuchel.

Pujian untuk Pemain Lain

Tuchel tetap senang walau tim racikannya menang sudah payah. Dia pun memberikan pujian pada sejumlah pemain. Bukan hanya Kepa dan Abraham, beberapa nama juga mendapat pujian dari manajer asal Jerman.

“Anda tidak bisa mengabaikan umpan Billy Gilmour [pada gol Abraham]. Anda tidak bisa mengabaikan lari Reece James. Itu adalah gol bagus dari sebuah kombinasi.”

“Kondisinya memang tidak cukup mudah, tapi yang penting kami lolos,” tegas mantan pelatih PSG tersebut.

Sumber

Promo Mingguan