Akhirnya Sergio Aguero Umumkan Pensiun Gantung Sepatu

Wargoal.com  – Sergio Aguero mengumumkan keputusannya gantung sepatu karena masalah kesehatan. Striker Barcelona itu terpaksa pensiun dini karena mengalami arrhythmia ketika bertanding bersama Barcelona melawan Deportivo Alaves di Liga Spanyol pada 30 Oktober 2021. Sergio Aguero tampak sedih ketika harus mengumumkan keputusannya gantung sepatu. Pemain berusia 33 tahun itu mengaku sulit untuk bisa mengambil keputusan gantung sepatu. Keputusan yang membuatnya meneteskan air mata.

“Pengumuman ini untuk memberitahu kepada Anda bahwa saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepak bola profesional. Ini adalah keputusan yang sangat sulit,” ujar Sergio Aguero, seperti dilansir dari Marca, dalam konferensi pers yang digelar di Camp Nou, Rabu (15/12/2021).

“Pertama, ini masalah kesehatan saya. Anda tahu masalah yang saya alami satu bulan lalu dan beberapa waktu lalu. Saya ditangani oleh dokter yang bagus, dan mereka memberitahukan saya bahwa yang terbaik adalah berhenti bermain dan saya mengambil keputusan ini sekitar satu pekan hingga 10 hari yang lalu,” kata Aguero.

Sergio Aguero memang memiliki karier yang luar biasa di Manchester City, hingga pada musim panas lalu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama klub Premier League itu dan bergabung bersama Barcelona. Namun, belum satu musim bersama Barcelona, ia menjalani awal musim yang buruk karena cedera. Sergio Aguero sampai akhirnya harus mengakhiri kariernya begitu cepat di Camp Nou.

Bagaimana pernyataan Sergio Aguero saat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada klub-klub yang membesarkan namanya, termasuk kepada klub Liga Spanyol, Barcelona? Para pembaca bisa melihat momen mengharukan tersebut dalam tayangan singkat di atas.

Follow dan Like Instagram @wargoaldotcom

Sumber : bola.com