Ahirnya Timnas Argentina Berhasil kalahkan Timnas Uruguay

Wargoal.com Tim nasional (timnas) Argentina mengamankan tiga angka usai mengalahkan Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Lionel Messi dkk menang 3-0 di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Minggu (10/10/20210 malam waktu lokal atau Senin (11/10/2021) pagi WIB. Tiga gol Argentina dikemas Lionel Messi menit ke-38, kemudian digandakan Rodrigo De Paul setelah mendapat umpan Lautaro Martinez menit ke-44. Lautaro Martinez mencetak gol ketiga menit ke-62. Giovani Lo Celso menyumbang dua assist untuk Messi dan Lautaro Martinez.

Dengan hasil ini Argentina kokoh di posisi kedua klasemen CONMEBOL dengan 22 poin dari 10 laga.Tim Tango tertinggal enam poin dari Brasil yang memuncaki klasemen. Uruguay di peringkat 4 dengan 16 angka. Jalannya pertandingan babak pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit-menit awal.

Memasuki menit 22, Suarez lagi-lagi mengancam gawang Argentina. Tetapi, Martinez kembali mampu menyelamatkan gawangnya setelah tendangan akrobatik Suarez berhasil ditepisnya. Enam menit kemudian, Suarez mendapatkan peluang emas lewat tendangan volinya. Sayang, tendangan kerasnya hanya membentur tiang gawang Argentina.

Saling serang, Argentina berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu lewat gol Messi pada menit 38. Dia melepaskan tendangan yang tak terlalu keras tetapi mampu merobek gawang yang dijaga Fernando Muslera setelah menerima umpan dari Lo Celso. Satu menit jelang babak pertama usai, Rodrigo De Paul membawa Argentina unggul 2-0 setelah menerima umpan dari Lautaro Martinez. Alhasil, Argentina memimpin dua gol atas Uruguay di 45 menit pertama. Memasuki babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan tempo permainan. Mereka tetap bermain dengan cepat dan melakukan jual beli serangan.

Namun, pada menit 62 Argentina memperlebar jarak menjadi 3-0 setelah Lautaro Martinez menaklukkan Muslera. Lagi-lagi, Lo Celso menjadi kreator dan membuat Martinez melepaskan tendangan ke tiang jauh untuk merobek jala gawang Uruguay. Lima menit berselang, Uruguay punya peluang untuk menciptakan gol lewat Edinson Cavani. Namun,tendangan salto yang dilakukannya tidak mengarah ke gawang Martinez.

Terus menekan, Lionel Messi hampir membawa Argentina unggul empat gol pada menit 79. Akan tetapi, tendangan melengkungnya hanya melebar di sisi gawang Muslera. Setelah itu, baik Argentina maupun Uruguay sama-sama mendapatkan beberapa peluang tapi tidak ada yang berbuah menjadi gol. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan La Albiceleste tidak berubah dan mereka pun mengamankan tiga poin.

 

Sumber : sports.sindonews.com