hatsune miku

Ada Hatsune Miku! Berikut Informasi Anime Petit Seka dari game Project Sekai!

Wargoal.com – Melalui siaran live Project Sekai Anniversary Festa 2021 pada hari Minggu (26/9), diumumkan bahwa game Project Sekai: Colorful Stage! feat Hatsune Miku akan mendapatkan adaptasi anime dengan judul Petit Seka. Anime ini sedang dalam tahap produksi, direncanakan akan memiliki 10 episode dengan format mini anime. Menariknya, anime ini akan ditayangkan secara gratis di channel Youtube Puroseka.

Project Sekai Anniversary Festa 2021



youtube

Hadirkan Semua Karakter Dalam Bentuk Chibi Termasuk Hatsune Miku

Anime ini akan memperlihatkan karakter-karakter Puroseka dengan bentuk chibi (2,5 dimensi). Fokus anime ini nantinya akan lebih kepada cerita komedi yang akan berbeda dengan gamenya. Dalam siaran live tersebut juga disebutkan bawha semua karakter Puroseka akan muncul di anime tersebut.

Hasil Kolaborasi

Gamenya sendiri bergenre rhythm game yang dikembangkan oleh Colorful Palette, dan dirilis untuk Android dan iOS. Game ini adalah hasil dari kolaborasi antara Colorful Palette, anak perusahaan Craft Egg, SEGA, Crypton Future Media. Dirilis di Jepang pada September 2020.

Berlatar di daerah Shibuya, Tokyo, seorang gadis SMA bernama Hoshino Ichika berjalan melintasi jalanan kota dan melihat LCD yang memperlihatkan Hatsune Miku. Saat ia pulang, tiba-tiba ia menemukan lagu di handphonenya yang berjudul Untitle. Saat lagunya di putar, seketika sekitarnya berubah menjadi ternag dan seketika itu membuatnya berpindah ke dunia lain. Di dunia itu ia disambut oleh Hatsune Miku dan mengajaknya bernyanyi bersama.

Hatsune Miku dan Para Virtual Singers Lainnya

Sekai sendiri dalam game ini adalah dunia misterius yang tercipta dari jati diri seseorang yang sesungguhnya. Terdapat banyak Sekai, tiap Sekai memiliki bentuk yang beragam tergantung dari sifat individu yang menciptakannya. Para Virtual Singers seperti Hatsune Miku, Ren & Len, Meiko, Kaito, serta Luka, akan memandu mereka di dunia Sekai tersebut. Maka dari itu, cerita dalam game ini lebih berfokus pada sang karakter yang mendapatkan undangan pergi ke Sekai dan akan berlanjut menuju perjalanan untuk menemukan jati diri masing-masing yang akan dibantu oleh para Virtual Singers tersebut.