Bonus New Member
8 Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur vs Chelsea.

8 Fakta Menarik Usai Chelsea Bantai Tottenham Hotspur

Wargoal.com – Usai kalah pada tiga pertandingan, Tottenham Hotspur kembali dibantai Chelsea dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di markas mereka sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, London pada Jumat (5/2/2021).

Duel antara The Blues dan The Spurs  berakhir dengan skor 0-1. Satu-satunya gol dari Chelsea dicetak oleh sang gelandang, Jorginho, pada menit ke-24 lewat tendangan penalti.

Hasil dari duel melawan Chelsea, membuat Tottenham Hotspur mengukir kekalahan sebanyak tiga kali secara beruntun di Liga Inggris musim ini. Pada pertandingan sebelumnya, skuat The Spurs harus apes oleh beberapa klub yaitu Liverpool dan Brighton & Hove Albion.

Hal ini juga membawa dampak pada sang pelatih, Jose Mourinho, pasalnya hasil ini membuat dia untuk kali pertama pada kariernya harus mengalami dua kekalahan beruntun di kandang.

Kekalahan secara beruntun ini semakin membuat Tottenham Hotspur makin terpuruk di klasemen Liga Inggris. Untuk sementara, skuat The Spurs harus tertahan di peringkat kedelapan dengan koleksi 33 poin dari 21 pertandingan.

Berikut merupakan 8 fakta menarik usai Tottenham Hotspur dibantai oleh Chelsea yang dirangkum BBC Sport:

  1. Mourinho kalah untuk pertama kalinya kalah beruntun dalam dua laga kandang berturut-turut di liga.
  2. Tuchel menjadi manajer Chelsea pertama yang menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan pertamanya sebagai pelatih sejak Mourinho pada Agustus 2004.
  3. Tottenham menderita tiga kekalahan berturut-turut di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak November 2012.
  4. Chelsea mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan di bawah asuhan Tuchel – sebanyak yang mereka raih dalam delapan pertandingan terakhir bersama Lampard.
  5. Spurs telah kalah empat dari lima pertandingan liga terakhir mereka saat Kane tidak bermain.
  6. Mourinho belum pernah memenangkan satu pun dari tujuh pertandingan terakhirnya melawan mantan klubnya, Chelsea – rekor tanpa kemenangan terlama melawan lawan dalam karir manajerialnya (juga melawan Barcelona antara April 2011 dan Januari 2012 ketika ia menjadi bos Real Madrid).
  7. Gol pembuka Jorginho untuk Chelsea adalah golnya yang ke-10 di Liga Inggris, delapan di antaranya melalui tendangan penalti.
  8. Bersama Jamie Vardy, Anthony Martial dan Patrick Bamford, striker Chelsea Werner telah memenangkan penalti Liga Premier terbanyak musim ini (masing-masing tiga).

 

Sumber

Promo Mingguan