Bonus New Member
Rekomendasi Film

Bikin Takjub! Berikut 5 Rekomendasi Film Yang Menampilkan Indahnya Alam Indonesia

Wargoal.com – Bicara tentang kekayaan alam Indonesia memang gak ada habisnya untuk dinikmati. Dengan iklim yang tropis dan memiliki pemandangan eksotis yang khas, banyak lokasi di Indonesia yang dijadikan latar tempat untuk pembuatan sebuah film. Mulai dari studio film dalam negeri sampai Hollywood menggunakannya. Nah! Berikut adalah 5 rekomendasi film yang menampilkan indahnya alam Indonesia:

Laskar Pelangi

Rekomendasi Film

Yang pertama ada Laskar pelangi, film yang dirilis pada tanggal 26 September 2008, di sutradarai oleh Riri Riza dan di produseri oleh Mira Lesmana. Film yang diadaptasi dari novel Andrea Hirata, dan menjadi salah satu film terlaris di Indonesia ini memperkenalkan kita dengan pesona Belitung yang sangat menawan, laut yang jernih membiru dihiasi bebatuan granit yang justru membuat pemandangannya menjadi indah. Film ini juga diabadikan menjadi jalan raya di Belitung dan adanya museum Kata milik Andrea Hirata. Selain Keindahan alam yang ditawarkan dalam film ini, kisah yang dibawakan juga cukup emsional.

Susah Sinyal

Rekomendasi Film

Disutradarai oleh Ernest Prakasa dan dirilis pada 21 Desember 2017. Film yang mengambil latar lokasi di pulau Sumba, dalam film ini menampilkan lokasi wisata air terjun Tanggedu, Bukit Tenau dan keindahan pantai Walakiri yang terkenal dengan indahnya sunset beserta pohon bakaunya. banyak orang yang ingin mendatangi Sumba untuk ikut menikmati keindahan alamnya sejak film ini dirilis .

Film ini berkisah tentang renggangnya sebuah hubungan antara ibu dan anak, dengan genre drama komedi, film ini sangat cocok untuk di tonton kembali bersama keluarga. Rekomen deh!

Denias, Senandung di Atas Awan

Rekomendasi Film

Film yang rilis 19 Oktober 2006 ini menceritakan tentang kehidupan dan perjuangan seorang anak suku pedalaman Papua yang bernama Denias untuk mendapatkan pendidikan yang layak kala itu. Kisah yang diangkat dari kisah nyata ini mengambil latar lokasi di Pulau Cendreawasih.

Pulau Cendrawasih sendiri adalah kawasan Taman Nasional Cendrawasih dengan perairan laut terluas di Indonesia, terdiri dari daratan dan pesisir pantai, daratan pulau-pulau, terumbu karang, dan perairan lautan. Keindahan Pulau ini tergambar nyata di film ini.

Java Heat rekomendasi film

java heat

Disutradarai oleh Conor Allyn dan dirilis pada tahun 2013 ini akan menampilkan banyak adegan di jalanan Jogja, sawah-sawah yang Indah, kehidupan desa dan tak lupa indahnya pemandangan Candi Borobudur. Walaupun di sutradarai oleh Conor Allyn, film ini sukses menghadirkan cerita yang luar biasa.

Trinity Traveler

trinity traveler

Dirilis pada tahun 2017, film yang diadaptasi dari buku The Naked Traveler 2 menggunakan latar lokasi Labuan Bajo, disutradarai oleh Rizal Mantovani, Ia sukses mengajak penonton untuk menikmati panorama yang memanjakan mata.

Labuan Bajo sendiri terletak di Flores Nusa Tenggara Timur, menjadi lokasi yang mendadak diminati banyak orang karena memiliki pemandangan yang luar biasa indah.

 

5 Fakta Unik Tentang Ambon Yang dikenal Indah

Selain 5 rekomendasi film yang menampilkan indahnya alam Indonesia, mimin juga punya nih 5 fakta unik tentang Ambon yang dikenal indah, berikut faktanya:



youtube

Promo Komisi