Bonus New Member
5 Pemain Perebutan Juara Liga Inggris Musim Ini

5 Pemain Ini Jadi Cuan Perebutan Juara EPL Musim Ini, Ada 2 Pemain MU!

Wargoal.com – 5 pemain ini berperan penting pada perebutan gelar juara Liga Inggris di musim 2020/2021. 2 diantaranya merupakan bintang dari Manchester United.

Pertandingan Liga Inggris musim 2020/2021 ini memang penuh dengan kejutan. Mulai dari minimnya persiapan dan terjadinya pandemi Covid-19, cukup memengaruhi performa dari sejumlah klub.

Liverpool masih bertahan berada di puncak klasemen, meski pada pertandingan melawan Aston Villa sempat kalah 2-7. Namun ternyata, The Reds dibuat ketir oleh rivalnya, Manchester United yang memiliki poin sama namun masih menyimpan satu pertandingan yang akan datang.

Dibawah Manchester United, yaitu posisi ketiga klasemen sementara, ditempati oleh juara 2015/2016 Leicester City dan hanya tertinggal 1 poin. Setelah Leicester, ada Tottenham dan Manchester City yang sedang mengintip diposisi keempat dan kelima. Digadang-gadang mendekat, justru Arsenal terlempar dari posisi 10 besar.

Beberapa bintang yang diyakini akan memperkuat dan sangat berperan pada penentuan gelar juara, mengingat pentingnya peran mereka di klub masing-masing. Berikut ulasan pemain tersebut yang disadur oleh IndoSport.com:

5. Fabinho (Liverpool)

Berposisi natural sebagai gelandang, Fabinho menjalani sebagian besar musim ini sebagai bek tengah seiring cedera parah yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Meski demikian, bintang Brasil ini sukses menjalani peran barunya dengan baik.

Fabinho pun diyakini akan terus menjadi bek tengah hingga akhir musim nanti jika The Reds tidak memboyong bek baru Januari ini. Performanya pun akan menjadi penentu kekokohan lini belakang Liverpool, yang akan memengaruhi peluang mereka mempertahankan gelar juara.

4. Marcus Rashford (Manchester United)

Rashford (Manchester United)

Marcus Rashford merupakan salah satu pemain terbaik MU di era Ole Gunnar Solskjaer. Sejak dilatih pria Norwegia itu selama 2,5 musim terakhir, ia sudah mencetak 42 gol dengan 7 di antaranya dicetak di Liga Inggris musim ini.

Selain tajam, Marcus Rashford juga piawai memberikan assist yang terbukti dengan catatan 7 assistnya di liga musim ini. Ditambah dengan kemampuannya bermain di sayap kiri maupun penyerang tengah, ia akan menjadi pemain kunci Manchester United di sisa musim ini.

3. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah (Liverpool)

Salah satu kunci Liverpool meraih juara Liga Inggris musim lalu adalah Mohamed Salah. Bintang asal Mesir itu tampil gemilang dengan 19 gol dari 34 pertandingan. Musim ini, performa Salah terbilang lebih bagus dengan catatan 13 gol meski baru menjalani 16 pertandingan.

Sayangnya, dalam 3 pertandingan terakhir Mohamed Salah tampil mandul sehingga Liverpool pun gagal menang di ketiga laga tersebut. Masalah ini pun wajib segera diatasi jika Jurgen Klopp ingin membawa anak buahnya merebut gelar juara untuk dua musim beruntun.

2. Kevin de Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Meski Manchester City gagal menjadi juara musim lalu, Kevin de Bruyne tampil gemilang dengan catatan 20 assist semusim, menyamai rekor yang dipegang oleh Thierry Henry. Kepergian David Silva awal musim ini pun membuat peran de Bruyne di lini tengah The Citizens menjadi semakin sentral.

Sempat menjalani start lambat, Manchester City kini hanya tertinggal 4 poin dari Liverpool yang ada di puncak, berkat kegemilangan Kevin de Bruyne yang telah mengoleksi 8 assist. Pulihnya Sergio Aguero pun diyakini akan makin mendongkrak jumlah assist de Bruyne dan membuka peluang City meraih juara.

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

Bruno Fernandes (Manchester United)

Bruno Fernandes langsung menjelma jadi pemain penting Manchester United sejak didatangkan dari Sporting CP Januari tahun lalu. Hanya dalam tempo setengah musim, ia sukses mencetak 8 gol dan 7 assist dari 14 penampilan di liga.

Musim ini, Bruno Fernandes mempertahankan performa apiknya dengan 11 gol dan 7 assist dari 17 pertandingan. Tak jarang, gol maupun assistnya bahkan menjadi penentu kemenangan MU. Jika bisa mempertahankan performa, bukan tidak mungkin Fernandes bisa membantu MU meraih gelar juara.

 

Sumber

Promo Mingguan