Bonus New Member
5 Makanan yang Bikin Gemuk dan Anti Ribet (fitonapp.com)

5 Makanan yang Bikin Gemuk dan Anti Ribet

DIet tak selalu menurunkan berat badan, berikut 5 makanan yang bikin gemuk dan menunjang proses diet penambahan berat badan!

Wargoal.com – Diet tak selalu berkaitan dengan aktivitas penurunan berat badan. Penambahan berat badan juga termasuk salah satu aktivitas diet.

Tak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk menambah berat badannya. Dirasa kurang ideal, berbagai macam aktivitas diet untuk menambah berat badan pun kerap dilakukan.

Selain olahraga, pola makanan pun penting agar proses penambahan berat badan dapat berhasil.

Namun sebenarnya, apa saja makanan yang harus dikonsumsi agar berat badan cepat bertambah?

Menurut hellosehat, berikut 5 makanan yang bikin gemuk dan menunjang proses diet penambahan berat badan!

Kacang

Ilustrasi Kacang (stylecraze.com)

Kacang merupakan salah satu sumber protein nabati. Namun, dalam kacang juga bisa menemukan asam lemak omega-3, vitamin E, dan serat.

Kacang juga menyediakan kalori dalam jumlah cukup. Kacang almond misalnya dalam 100 gram dapat menyediakan protein sebanyak 21 gram, lemak 49 gram, dan 575 kalori.

Kacang atau juga olahan kacang dapat ditambahkan, seperti selai kacang, dalam makanan sehari-hari. Ini dapat membantu proses menaikkan berat badan.

Alpukat

Ilustrasi Alpukat (marthastewart.com)

Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung lemak sehat. Oleh karena itu, alpukat termasuk dalam buah yang mempunyai banyak kalori.

Buah ini tentu dapat membantu proses menaikkan berat badan. Satu alpukat besar dengan berat 200 gram dapat menyediakan 322 kalori, 29 gram lemak, dan 17 gram serat.

Buah alpukat dapat dimakan langsung atau dapat ditmabahkan ke dalam makanan.

Yogurt

Ilustrasi Olahan Yogurt dan Oats (shoothecook.es)

Makanan sehat ini juga dapat membantu menambah berat badan, terlebih jika memilih yogurt dengan lemak penuh.

Selain itu, juga bisa dapat ditambahkan pada buah-buahan, kacang, madu, dan granola dalam segelas yogurt sebagai sarapan.

Ini sangat membantu untuk mendapatkan kalori tambahan.

Keju

Ilustrasi Keju (foodal.com)

Keju menyimpan kalori dan lemak yang banyak. Bagi yang ingin menaikkan berat badan, ini bisa menjadi salah satu cara.

Dalam satu ons keju cheddar misalnya, mengandung 113 kalori dan 9 gram lemak (6 gram lemak jenuh). Keju juga merupakan sumber protein dan kalsium.

Buah kering

Ilustrasi Buah-buahan Kering (yandex.ru)

Buah kering sering ditemukan ketika menjadi topping dalam makanan misalnya kismis.

Namun, jangan salah mengira bahwa buah ini mengandung kalori yang sedikit. Justru, buah kering mengandung lebih banyak kalori dibandingkan buah segar.

Dalam satu gelas buah kering mengandung 5-8 kali kalori dan gula yang lebih besar dibandingkan dengan satu gelas buah segar.

Jadi, buah kering bisa menjadi solusi yang baik bagi yang ingin menaikkan berat badan. Selain itu, buah kering juga mengandung antioksidan serta vitamin dan mineral.

hellosehat

Promo Komisi