Laga terakhir antara Chelsea vs Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Manchester City

Wargoal.com – Manchester City akan bertandang ke kandang Chelsea pada laga pekan keenam Liga Inggris 2021/2022, sabtu (25/09/2021) 18.30 WIB.

Laga antara Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge ini akan menjadi laga ualangan final Liga champions 2020/2021, setelah The Blues berhasil menjadi juara dengan skor 1-0.

Chelsea sangat percaya diri atas pertandingan ini. Bagaimana tidak, saat ini The Blues sedang menikmati puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara untuk Manchester City, keadaan sedang tak berjalan mulus. Mereka harus tertahan di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris.

Dikutip dari Suara, berikut 5 fakta menarik jelang laga Chelsea vs Manchester City!

Berikut fakta – fakta menarik jelang pertandingan Chelsea vs Manchester City yang dilansir Opta :

  1. Chelsea telah memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka dengan Man City di semua kompetisi, di Piala FA, Liga Premier dan Liga Champions. Mereka terakhir kali mencatatkan kemenangan lebih lama melawan Citizens antara Desember 2005 dan Maret 2009 (8 pertandingan).
  2. Manchester City telah memenangkan tiga dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan Chelsea (Kalah 3), lebih banyak daripada yang mereka dapatkan dalam 23 kunjungan sebelumnya ke Stamford Bridge di papan atas (Menang 2, Seri 8. Kalah 13). The Citizens mengincar kemenangan back-to-back tandang melawan Chelsea untuk pertama kalinya sejak Januari 1955.
  3. Tak satu pun dari 12 pertemuan Liga Premier terakhir antara Chelsea dan Manchester City yang berakhir imbang, dengan Chelsea menang lima berbanding tujuh City.
  4. Chelsea dan Manchester City memiliki rekor pertahanan terbaik bersama di Liga Inggris musim ini, dengan masing-masing hanya kebobolan satu gol (juga sejajar dengan Liverpool). Sementara itu, The Blues memiliki xG melawan angka 5,5, kebobolan lebih dari empat gol lebih sedikit dari yang diharapkan berdasarkan kualitas peluang yang dihadapi – perbedaan terbaik di divisi musim ini.
  5. Chelsea memiliki 15 clean sheet dalam 24 pertandingan Liga Premier di bawah Thomas Tuchel, lebih banyak dari tim lain sejak pelatih Jerman itu mengambil alih.

Suara