Bonus New Member
Real Madrid.

2 Pekan Jelang Derby, Atletico Madrid-Real Madrid Saling Kejar

Wargoal.com – Dua pekan lagi Derby Madrid akan segera berlangsung. Tampaknya Real Madrid tengah berada pada situasi yang bagus dalam persaingan meraih gelar juara La Liga.

Sebagai pemegang peringkat kedua pada klasemen La Liga sementara, Real Madrid berhasil meraih 52 poin hingga saat ini. Sementara sang penghuni puncak, Atletico Madrid berhasil meraih 55 poin, kedua klub itu hanya berbeda dua poin.

Atletico dan Real Madrid sama-sama telah merampungkan laga pekan ke-24 La Liga. Kedua rival tersebut mendapat hasil yang kontras, Madrid menang dan Atletico kalah.

Saat bertandang ke markas Real Valladolid, Real Madrid berhasil mendapatkan kemenangan krusialnya. Skuat didikan Zinedine Zidane menang dengan skor tunggal 1-0 yang dicetak oleh Casemiro pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Beberapa jam sebelum itu, Atletico duel melawan Levante di Wanda Metropolitano. Klub didikan Diego Simeone harus kalah dengan skor 2-0 lewat gol bunuh diri Mario Hermoso dan Jorge de Frutos.

Hanya Selisih 3 Poin

Real Madrid dalam momentum yang bagus. Los Blancos selalu menang pada empat laga terakhir di La Liga. Madrid mulai tampil stabil usai tersingkir dari Copa del Rey dan gagal di Supercopa de Espana.

Madrid masih dihantui badai cedera, tetapi mereka sangat fokus di La Liga. Sergio Ramos, Eden Hazard, Rodrygo, Marcelo, hingga Eder Miliato bergantian mengalami cedera.

Atletico Madrid pun demikian. Mereka kehilangan banyak pemain karena COVID-19 dan cedera. Namun, beda dengan Madrid, Los Colconeros punya jadwal padat karena harus memainkan beberapa laga tunda.

Ateletico hanya sekali menang pada empat laga terakhir. Hal ini membuat raihan poin mereka mulai didekati Madrid yang menang pada empat laga terakhir secara beruntun.

Kedua tim yang terpaut tiga poin, dengan Atletico masih punya satu laga tunda.

2 Pekan Menuju Derby

Persaingan antara Real Madrid dan Atletico dipastikan panas. Sebab, dua pekan ke depan, mereka akan saling berjumpa. Jika situasi di klasemen tidak berubah, maka laga ini bakal sangat penting.

Pada laga pekan ke-26, Madrid akan menjadi tamu bagi Atletico. Duel akan digelar di Wanda Metrolitano pada 7 Maret 2021.

Real Madrid punya peluang besar untuk memangkas jarak poin dengan Atletico. Bahkan, mereka juga bisa punya kans untuk berada di puncak klasemen. Namun, Atletico juga punya peluang untuk melaju kencang lagi.

Sementara, jika kedua tim sama-sama gagal mendapat poin penuh, ada Barcelona yang siap ‘memancing di air keruh’.

Klasemen Sementara Pekan ke-24 La Liga

Klasemen La Liga Sementara 2020/2021.

 

Sumber

Promo Mingguan