Bonus New Member
10 Fakta Menarik Mengenai Pertandingan Manchester United vs Liverpool
Manchester United vs Liverpool.

10 Fakta Menarik Mengenai Pertandingan Manchester United vs Liverpool

Wargoal.com –¬†Manchester United berhasil memang diatas Liverpool dengan skor akhir 3-2 pada putaran keempat Piala FA. Pertandingan yang berlangsung di rumah Manchester United, Old Trafford, pada hari Senin (25/1/2021) dini hari WIB itu cukup menegangkan.

Para skuat dari masing-masing klub mencoba untuk bersaing sekuat tenaga, terlihat dari cetakan gol yang saling kejar-mengejar, meskipun pada akhirnya, sebuah tendangan gol dari Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan Manchester United 3-2 atas Liverpool.

Cetakan Gol di Babak Pertama

Pada babak pertama, Liverpool berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-14. Kemudian, pada menit ke-26, penyerang Manchester United, Mason Greenwood membalas gol ke gawang Liverpool.

Sang Penyelamat, Bruno Fernandes

Hingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1. Pada babak kedua, Manchester United mengambil keunggulan dengan cetakan gol yang ditendang oleh Marcus Rashford. Selang 10 menit, Salah kembali mencetak gol keduanya untuk Liverpool hingga skor menjadi 2-2.

Di menit ke-66, Donny van de Beek diganti dengan Bruno Fernandes. Selang 10 menit, tepatnya menit ke-76, Fernandes kembali mencetak gol sekaligus menjadi skor akhir dari pertandingan yaitu 3-2.

Disadur dari Suara.com, kemenangan Manchester United atas Liverpool dini hari WIB tadi, membuat beberapa fakta menarik, dihimpun dari BBC Sport,

  1. Manchester United telah menyingkirkan Liverpool dari Piala FA untuk ke-10 kalinya; dalam sejarah kompetisi, hanya Liverpool yang lebih sering mengalahkan satu tim tertentu (12 v Everton) (termasuk final).
  2. Liverpool hanya memenangkan satu dari 15 pertandingan terakhir mereka di Old Trafford di semua kompetisi ( Seri 4 kalah 10), dan tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir mereka di lapangan (Seri 4, Kalah 4).
  3. Manchester United telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di Piala FA; hanya dari tahun 1908 hingga 1912 mereka memiliki rekor kemenangan yang lebih baik di kandang sendiri dalam kompetisi (9 pertandingan).
  4. Liverpool adalah juara bertahan Liga Inggris pertama yang tersingkir dari Piala FA pada putaran keempat sejak Manchester City pada 2014-15.
  5. Liverpool kalah dalam pertandingan beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Maret 2020.
  6. Roberto Firmino telah membantu Mohamed Salah untuk 18 gol di semua kompetisi untuk Liverpool, yang paling banyak dibuat oleh pemain mana pun untuk The Reds di bawah Jurgen Klopp. Sejak mereka pertama kali bermain bersama pada 2017-18, ini adalah yang paling banyak membantu pemain lain untuk semua tim Liga Premier di semua kompetisi.
  7. Mason Greenwood mencetak gol pertamanya untuk Man Utd dalam 11 penampilan di semua kompetisi, mengakhiri permainan terlama tanpa gol untuk klub. Berusia 19 tahun 115 hari, dia adalah pemain Man Utd termuda yang mencetak gol melawan Liverpool sejak Wayne Rooney pada Januari 2005 di Liga Premier (19 tahun 83 hari).
  8. Marcus Rashford telah mencetak lebih banyak gol di Old Trafford melawan Liverpool daripada saat melawan lawan lainnya di kandang sendiri untuk Manchester United (4 gol).
  9. Sejak debutnya di Man Utd pada Februari 2020, Bruno Fernandes telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain lain untuk klub Liga Premier (28 gol).
  10. Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol untuk klub Liga Premier di semua kompetisi musim ini selain Salah untuk Liverpool (19, sejajar dengan Harry Kane).

Sumber

Promo Mingguan